Unik ya namanya, JUMBO memiliki arti besar, raksasa, tidak biasa ya.. memang itulah makna yang tersirat dalam JUMBO, namun JUMBO di sini adalah singkatan dari JUMPA BOGOR – oleh-oleh khas Bogor.

Deretan ruko di kawasan ini tentu tak pernah sepi, karena lokasinya strategis banget nget. Bayangin deh, di kawasan ini ada terminal Baranangsiang, yang dikenal sebagai pusat transportasi antar kota di Bogor. Trus ada salah satu mall terbesar di kota Bogor yaitu Botani Square, dekat kawasan wisata kebun raya Bogor. Sederetan sama Rumah Makan Trio, dan Supermarket Ngesti. Beberapa langkah juga menuju Tugu Kujang yang di kenal sebagai Icon Kota Bogor.

strudle bogor - raiyani 8011
Nah ini tempat JUMBO gampang dicari, karena balihonya gede banget

Nah, mumpung weekend ni, pas buat ajak jalan  anak anak, dan undangan untuk Blogger Bogor ini tak saya lewatkan, dengan memboyong dua gadisku, meluncurlah kami ke JUMBO. Ahaa saya rada telat nih tampaknya, karena sudah berkumpul beberapa Blogor (Blogger Bogor) sambil icip-icip Strudel.

Uhmm nama baru nih buat saya, yang saya tau selama ini hanya Pie. Strudel itu apa yaa… hahah ketauan kalau selama ini makannya lemper dan kue cubit.

pengunjung jumbo - raiyani 6784
JUMBO selalu rame pengunjung yang belanja oleh oleh khas Bogor

Nah nyari bedanya Strudel dan Pie di google kok gak nemu.  Akhirnya nelpon Rachmah deh alias dikenal dengan “Mba R” beliau suhu masak memasak ni. Jadi begini bedanya Strudel dan Pie, secara awam beda di bahan, dan cara pembuatan. Kalau Strudel cara membuatnya mirip pastry, adonannya dibuat berupa lembaran hingga hasilnya berlapis, sedangkan Pie, adonan di cetak dan dipadatkan baru deh di oven. yes saya faham saudara-saudara!

Strudel kerap dikenal sebagai masakan Austria yang berisi manisan. Cocok banget kan sama Bogor sebagai kota manisan?. Nah di Indonesia Strudel kemudian di modifikasi dengan aneka inovasi, salah satunya di JUMBO ini kita bisa menemukan aneka Strudel, dengan isi manisan, nenas, apel, Baso, atau talas.

Penasaran? kunjungi deh pusat penjualan Strudel ya, harganya gak buat kamu miskin deh, hanya Rp 45.000-50.000 saja tergantung varian. Tentu di JUMBO. eh ngiklan banget yak ….asik asik asik

Eh perut Indonesia banget, gak kenyang cuma icip strudel, makan siang dengan nasi Goreng di Dapoer Item masih di JUMBO, yang unik ada Soto Mie hitam, dan memang jadi serba hitam, karena piring dan mangkuknya hitam loh, buat yang berkulit hitam manis, pasti seneng banget, karena mereka lebih putih dari mangkuknya… horeeee

Roti unyil? adaaa, asinan adaaa, Lapis Talas, bolu Bogor pasti adaa, aneka kriuk dari talas, ubi, kacang, segala cemilan rame ada disini. Jadi kalau mau bawain oleh oleh dari Bogor cukup one stop shoping deh, beresss gak lelah wira wiri sana sini buat nyari cemal cemil yak.

Blogor - raiyani 8008
Nah foto bareng deh sesama BLOGOR

Tips Memotret Makanan di Indoor

#Perhatikan sumber cahaya, apabila dari lampu pijar, pilihlah mode wahite balance Tungsten, agar foto tidak kekuningan. Susunlah makanan serapi mungkin, jauhkan dari benda benda yang mengganggu pusat perhatian, misal kotak tissue, sedotan dompet apalagi plastik kresek.

#Ambil sudut pemotretan bervariatif, bisa dari atas, depan 45 drajat.

#periksa ISO, apabila cahaya terlalu minim, jangan ragu menaikkan ISO, karena ISO rendah mengakibatkan speed menjadi rendah, efek shake akan besar dan foto anda blur apabila Handheld.  #kecuali menggunakan tripod

#untuk membuat efek latar belakang blur, bisa menggunakan diafragma besar (angkanya kecil) misal 4 atau 5,6, cara lain membuat latar belakang blur adalah dengan mendekatkan kamera ke objek

OK selamat mencoba ya kawan 

2 thoughts on “JUMBO Pusat oleh-oleh khas Bogor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *